ox-cyber.blogspot.com

Tip's dan Trik | Motivasi | Download | Berita Unik dan Menarik

Sukses Dengan Berfikir Positive

1 Selalu gunakan kata-kata yang positif saat Anda berfikir dan berbicara. Gunakan kata-kata seperti "Allah passti memampukanku", "Dengan pertolongan Allah, aku pasti bisa melakukannya." dll. 

2 Biarkan pikiran Anda dipenuhi dengan kebahagian, kekuatan, dan keberhasilan. Apapun situasi yang Anda hadapi, carilah dan isilah pikiran Anda dengan sisi positif dari situasi tersebut. Dalam segala sesuatu sisi positif dan negatif selalu ada. Seburuk apapun situasi yang Anda alami, pasti ada
sisi positif yang terkandung dalam situasi itu. Mungkin sulit untuk melihat sisi positif dari apa yang Anda alami, tapi coba lihatlah lebih dalam, sisi positif itu pasti ada. 

3 Cobalah untuk menghilangkan pikiran negatif dan mengabaikan pikiran yang negatif. Gantikan pikiran yang negatif dengan pikiran – pikiran yang membangun. Ganti pikiran:”saya tidak bisa melakukan hal ini” dengan “saya bisa melakukan hal ini dengan lebih baik setiap saya memohon penyertaan Tuhan mencoba melakukannya”. 

4 Sebelum melakukan sesuatu, jangan bayangkan sebuah kegagalan, tapi bayangkanlah keberhasilan yang Anda akan dapat setelah setelah melakukan sesuatu hal tersebut. Jika Anda mebayangkannya dengan sungguh – sungguh dan penuh iman, Anda akan terheran-heran dengan apa yang terjadi nantinya. 

5 Cobalah untuk tidak memikirkan sesuatu secara berlebihan. Sering kali kita terjebak untuk terlalu banyak berpikir dan menghabiskan banyak waktu untuk menimbang-nimbang atau memikirkan apa yang orang lain mungkin pikirkan tentang diri kita. Hal itu akan membuat Anda tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. 

6 Penuhi pikiran Anda dengan talenta-talenta anugrah Tuhan yang Anda miliki. Jangan biarkan pikiran Anda dipenuhi dengan kelemahan-kelemahan yang Anda miliki. Dengan memikirkan setiap talenta yang Anda miliki, nantinya Anda akan semakin mengenali kemampuan Anda yang membedakan Anda dari orang lain. Jadikan cara berfikir yang demikian itu sebagai topi Anda. Jangan pakai “topi pikiran negatid”. 

7 Bergaullah dengan orang-orang yang berfikir positif. Pikirkan yang positif itu seperti penyakit yang menular. Jika Anda Berada di dekat orang-orang yang pikirannya dipenuhi kebahagiaan dan keoptimisan, Anda akan secara otomatis dipengaruhi oleh cara berpikir mereka yang positif. 8 Putuskan untuk berpikir positif mulai sekarang dan tinggalkan pikiran-pikiran yang negatif. Tidak ada kata-kata terlambat untuk mulai berpikir positif dan Anda akan segera mengalami hal-hal yang lebih baik daripada sebelumnya. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerjak eras, dan mai belajar dari Kegagalan.

Kata kunci :
/*navigasi */